Senin, 28 Juni 2010

Adri, SH


Direktur Advokasi, Non Litigasi dan Pengamanan

Dua tahun yang lalu, saya diajak HBA bersama teman – teman lain membahas pembangunan Jambi dan arah kebijakan kedepan. Pembahasan itu menyimpulkan, Jambi sangat tertinggal dibanding provinsi lain. Terutama di Sumatera. Untuk maju, butuh perubahan dan pemimpin yang komit membawa kemajuan pembangunan terutama peningkatan ekonomi kerakyatan. Selain itu juga, menyimpulkan sosok pemimpin yang tepat adalah HBA.

Beragam survey dilakukan, bahkan ketika turun ke masyarakat, mereka pun sependapat dengan kami. Alasannya, banyak program HBA yang diterapkan di Kabupaten Sarolangun memberi efek positif terhadap kemajuan pembangunan daerah tersebut. Lantas, mengapa tidak diterapkan untuk Provinsi Jambi. Pertanyaan ini, hasil survey dan kinerja HBA selama dibirokrat membuat saya tertarik dan serius mendukungnya menjadi calon Gubernur Jambi. Tim dan program pun di bentuk. Saya dipercaya sebagai Direktur Advokasi, Non Litigasi dan Pengamanan

Keseriusan mendukung HBA saya tunjukan ketika ada gerakan yang ingin menunda pelaksanaan Pilgub. Bagi saya itu adalah pembodohan dan berimplikasi buruk terhadap pemerintahan, kepemimpinan, pembangunan dan masyarak Jambi itu sendiri. Selaku Panglima ANJALI, saya bersama teman – teman mendesak KPU Provinsi Jambi segera menyelenggarakan Pilgub. Saya tidak ingin pembangunan daerah terganggu oleh ulah pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Hukum harus ditegakan.

Selain itu, selaku tim sukses, kami berupaya meyakinkan masyarakat bahwa HBA adalah figur yang aspiratif, ramah, komit memperjuangkan kepentingan rakyat. Sosok HBA yang pluralis dan sangat dicintai masyarakat makin membuat saya terkesan. Apalagi ketika turun kelapangan, HBA tidak pernah membeda-bedakan mereka. Semua diterima dan didengarkan aspirasinya. Bahkan HBA meyakinkan kepada masyarakat bahwa dirinya akan berupaya keras memperhatikan masyarakat kecil lewat program-program eknomi kerakyatan, pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur.

Harapan saya sedikit saja, pemerintahan HBA kedepan, supremasi hukum ditegakan, pemerintahan yang bersih dan berwibawa bisa diwujudkan. Pembangungan pro rakyat bisa direalisasikan, amanah rakyat bisa dijalankan dan perubahan yang dijanjikan bisa dirasakan masyarakat Jambi secara merata. (gtt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar