Selasa, 27 Juli 2010

Sewindu Usia Kami ...


DULU, delapan tahun yang lalu, tepatnya 29 Juli 2002 Koran Media Jambi untuk pertama kalinya hadir di hadapan pembaca. Dengan head lines berjudul, Beras Impor Membanjiri Jambi, respon positif, negatif, pujian, juga ejekan bahkan nada-nada spekulatif kami terima. “Setahun bertahan juga bagus,” begitu seorang teman menyampaikan prediksinya tentang koran ini. Bagi saya, prediksi sobat saya itu, merupakan sebuah tantangan, karena saya yakin, dia tidak bermaksud mengejek, namun prediksinya berdasarkan kondisi riel persuratkabaran Jambi saat itu. Banyak koran mingguan yang hadir, lalu mati suri. Banyak juga yang dibuka, untuk kemudian, tenggelam atau hadir pada momen tertentu, seperti hari ulang tahun daerah atau suksesi kepala daerah.
Lalu, setahun kemudian, saya bertemu dengan teman saya itu dan saya katakan, koran Media Jambi, sudah berumur satu tahun dan selama satu tahun itu, rutin terbit setiap hari Senin tanpa berhenti. Dia melongo, dan tak menyangka kalau kata-katanya begitu berkesan di hati saya. “Ha, saya hanya main-main saja waktu itu, “ katanya mencoba berkelit. Begitu terus, setiap tahun, sampai dia dan saya bosan sendiri.
Tapi saya tegaskan kepada teman saya itu, bahwa kata-katanya itulah yang mendorong kami bertahan membangun koran ini, disamping memang keinginan kami untuk maju. Kata-katanya telah menjadi tantangan buat kami kami ingin membuktikan bahwa bila dikelola dengan baik, berbekal pengalaman jurnalistik yang cukup, manajemen yang jelas, dengan niat dan tujuan yang benar, doa yang tak pernah putus kepada Allah SWT, dengan profesionalisme, dengan kejujuran serta kesungguhan hati, kebersamaan, dan berdiri diatas kaidah jurnalistik yang benar, maka koran ini akan bisa bertahan.
Dan, kini delapan tahun sudah Media Jambi hadir dengan edisi penerbitan yang sudah mencapai angka 396 kali terbit. Selama delapan tahun itu kami berusaha keras untuk tetap rutin hadir, kecuali libur lebaran atau masalah teknis. Kami berharap, koran ini bisa tetap eksis, bahkan bisa berkembang lebih baik lagi, memberikan arti yang positif bagi negeri tercinta Jambi.
Saat ini kami baru melengkapi diri di dunia maya dengan blog di koranmediajambi.blogspot.com dan kami berharap kedepan bisa memiliki situs sendiri. Berbagai rencana kedepan tengah kami jajaki, dan kami mohon doa serta dukungan para pembaca sekalian. Kami berusaha untuk terus belajar dan memperbaiki kualitas koran ini. Kami sangat berterimakasih kepada berbagai pihak yang telah ikut mendirikan dan membesarkan Media Jambi, dan kami juga meminta maaf apabila selama ini ada hal-hal yang tidak berkenan di hati pembaca dan pelanggan setia kami. Terima Kasih…. (Fitriani Ulinda, Pemred Media Jambi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar